Pages

Kamis, 16 April 2015

Kutu Menyerang Mereka



Akhir tahun 2014 kucing-kucing saya sempat terserang kutu. Sebenarnya itu semua berawal dari Bonnie. Dulu waktu Bonnie dikawinkan, adik saya lupa gak mandiin dia terlebih dahulu. Akhirnya kan pas dia hamil gak bisa dimandiin, mana waktu Bonnie hamil dia suka kabur ke kebun pinggir rumah. Akhirnya setelah Bonnie lahiran dan sedang dalam menyusui, bulu-bulu dia rontok dan hampir pitak dan setelah dilihat ternyata banyak sekali kutu ditubuhnya dia.
Waktu saya konsultasikan ke dokternya ternyata harus disuntik kutu. Suntik? Pasti mahal? Biaya lagi? Buaknnya pelit, saat itu saya masih seorang pengangguran yang tak punya penghasilan apa-apa selain ikut dengan usahanya Kakak saya. Lalu saya coba browsing dan ternyata katanya bisa pake minyak telon, dan adik saya pun menyarankan seperti itu. Saya coba untuk memakai dulu minyak telon kalau tak ada hasil juga terpaksa disuntik. Dan ternyata ampuh lho, walau harus telaten dan proses penyembuhannya lama.
Yupzz, kita benar-benar harus telaten. Minyak telon hanya akan membuat si kutu pingsan tidak mati, jadi sambil dioles minyak telon kita harus membuang dan membunuh kutunya dengan cara ditindes pake kutu kalau kata orang sunda mah. Yah gak jauh beda kayak ngambilin kutunya manusia deh hehehe. Selain itu kita juga harus memandikan kucingnya dua minggu sekali, soalnya bulu-bulu mereka yang kena minyak telon akan bau dan jadi kasar. Usahakan saat memandikan mereka pakai sabun yang anti kutu. Si kutu kan mati dan ada juga yang masih hidup menempel dihanduk-handuk yang dipakai untuk mengeringkan mereka. Disitu tugas kita lagi-lagi harus membunuh si kutu karena kalau tidak kutu itu kan terbang dan pindah ke yang lain.
Awalnya mungkin akan sangat melelahkan merawat mereka dengan begitu telaten, tapi percaya deh saat memburu kutu menjadi hal yang menyenangkan buat saya. Soalnya kutu manusia sama kutu kucing beda banget, kutu kucing lebih lincah jadi seru hehehe. Apalagi saya dengan yang memiliki 9 kucing saat itu, sangat melelahkan. Tapi demi kesehatan dan kenyamanan mereka semua saya lakukan dengan enjoy J
Hampir sebulan lebih mereka pake minyak telon dan kutu merekapun sudah semakin berkurang, bahkan Bonnie si sumber kutu sudah sembuh total tak ada satupun kutu dibadannya. Bulunya yang sempat botakpun kembali tumbuh dan cantik seperti dulu. Sekarang mereka sudah bisa tidur dengan nyaman tak perlu merasa gatal-gatal lagi. Bye-bye kutu...

0 komentar:

Posting Komentar

 

(c)2009 my family cat story. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger